Jan 20, 2006

Anak Saya (sudah) Tiga!!!

Romy Zaki Septiano Ramli
Radika Akbar Habibie Ramli
Meirani Inayah Shaliha Ramli
Tadi pagi ngobrol sama temen baru.

Biasa, lah.. namanya baru kenal maka kita saling tuker info mengenai diri masing2.. Dan karena kebetulan kita sdh sama2 berumah tangga, jadilah kita saling menanyakan kabar anak masing2.. 

Pas gw bilang ke temenku bhw anak gw sdh 3, dia kaget.. 

Hehehe, it always happen..!!

Gw jadi inget, kejadian bbrp minggu kemarin. 

Hari Minggu itu gw, my Bonny (istriku) dan anak2 pergi berenang. Di pool kami berlima rame banget! 

Biasalah.. namanya sama anak2.. bawaanya ribet aja.. 

Memei minta main perosotan..
Romi berebut pelampung sama Abang.. 
Abang nggak mau kalah sama adenya.

Tinggal gw n Bonny bingung ngikutin apa maunya mereka.. pokoknya heboh, lah!

Pulang dari berenang, Bonny cerita. 

Katanya, tadi ada seorang ibu2.. usianya kira2 45-an, merhatiin kami berlima. Barangkali nggak tahan, akhirnya ibu itu nanya juga ke my Bonny...

"Dik, ini anaknya, ya?" tanya si Ibu, penasaran.. Dia manggil 'dik' ke my Bonny. O, ya.. waktu nanya gitu, Bonny kbtln sedang bersama Memei, terpisah dari yg tengah di kolam bersama Romi dan Raka.. 

Kita di kolam yg dalemnya 1,5m, Memei n Bonny di kolam anak2 yang 80cm.
"Iya," jawab Bonny.
"Ih, lucu, ya!? Bulet banget!" lanjut si Ibu gemes, sambil nyubit pipinya Memei. She is chubby n emang nggemesin banget. Bonny cuma senyum-senyum aja.
Meirani Inayah Shaliha Ramli

"Makasih, Ibu," Bonny jawab tulus. Kata Bonny, seneng juga tiap kali ketemu orang bilang Memei lucu. Tapi, ni anak emang lucu banget. Anaknya super mandiri, padahal usianya baru 3 tahun bulan Mei tahun ini. Di rumah sehari-hari nggak mau dibantu tiap kali mo ngapain aja. Makan sendiri. Pake pakaian sendiri. Thank, God. Bersyukur banget punya anak kayak Memei.

"Anak pertama, ya, dik?" lanjut si Ibu sambil terus mratiin Memei.
Bonny ketawa kecil. "Ini anak ketiga, bu. Bontot." jelas Bony.
Si Ibu, cerita Bonny, kontan kaget. "Haaa!?? Anaknya udah 3?" Ibu itu mengulang dengan mimik so kaget gitu, lo!

Dan, begitulah.. Bonny ceritain ke Ibu sambil menunjuk ke arah gw dan anak2... yg bikin si Ibu makin gak percaya. 

Tau ga apa dia bilang? Katanya, "Ya ampuun, kalian masih muda2 anaknya banyak dan udah pada gede2, ya!?" 

Ya amploppp, kesannya gimana, gitu.. :)

Hm, ternyata enak juga getting married so young. Enak aja dengerin komen orang tiap kali gw bilang... "Anak gw udah tiga!!!" Dan respon dari yang denger adalah, "Ha???"

Hahahaha...

3 comments:

Anonymous said...

pertanyaan yg mendasar sih sebetulnya: tampang irit umur boros, atau beneran kawin muda? :)

kayaknya yg kedua ya? emang nikah umur brp?

Ramz said...

kebalik kali.. tampang boros umur irit. hehehe.

sebenernya emang karena kawin muda. lah, bayangin aja, 24 tahun udah naik ring! tiap 3 tahun lahir juara baru. gimana gak boros anak!? kakakakak...

barangkali emang ada yg dikorbanin, ya itu.. hura2 selagi muda. tapi gak apa2lah. its worthed. at least energi yg gw abisin buat ngegedein anak2, sepadan dgn hasilnya sekarang. :)

Ramz said...

thank you mamandut,

insya Allah disampaikan. senang juga rasanya punya blog khusus mengenai anak2 kita. next time, aku akan post di blog khusus buat all my three kidos :)

salam kenal juga untuk keluarga mamandut :)

btw, user ID nya lutuu sekali..