Jul 14, 2006

Jujur - PART ONE

Dear Blogger... Kata orang.. eh, kata para blogger, ding! katanya, nih.. ngeblogging ini salah satu sarana kita untuk mengungkapkan apa aja yang ada dalam pikiran kita, menceritakan apa2 yang kita alami, dan tempat mengekspresikan diri kita... dengan jujur. Apa iya begitu? Apakah nggak terlalu naif kalo kita mengeluarkan uneg2 kita dengan jujur disini? Apa nggak bikin masyalaah buat kita nantinya? Soalnya, itu 'kan sama aja artinya kita buka kartu tentang siapa diri kita sebenarnya. Apalagi kalo kejujuran itu pada akhirnya bakal ngasih kita stempel sbg 'orang nggak bener'..

Jadi apa jujur itu perlu?

Belakangan saya seperti orang yang nggak punya keberanian untuk mengungkapkan apa2 di blog saya ini. Kadang saya menghabiskan begitu banyak waktu di ruang ini untuk meng-compose sesuatu, tapi selalu saja berakhir dengan nihil. Nggak ada yang bisa saya ungkapkan, karena saya nggak memiliki keberanian untuk berkata jujur. Kalaupun saya bisa membuat beberapa catatan untuk saya post, maka selalu saja berakhir dengan.. nge-klik 'Save as Draft'

Jadilah blog ini penuh dengan coretan-coretan draft yang hanya bisa saya baca sendiri.

Tapi, kenapa selalu saja ada 'sesuatu' dalam diri saya yang meronta minta dikeluarkan. Selalu saja ada keresahan tiap kali saya memutuskan untuk kembali menutup diri. Apakah memang tidak jujur atau being introvert itu tidak sehat? Kadang saya iri dengan teman-teman blogger lain yang bisa dengan riangnya sharing dengan kita semua. Bercerita tentang apa saja yang dia alami yang bahkan kadang menurut saya konyol. Tapi it always ended by making me smile or laugh. Atau kadang saya iri dengan teman blogger lain yang bisa menceritakan ’something big’ or ’something wonderful’ for which they can be proud of it. Proud of what they share with us. Rasanya saya nggak pernah memiliki sesuatu yang bisa saya banggakan so bisa saya share with the other.. with you, blogger fellows. Setengah edan saya mencari-cari bahan yg bisa saya ceritakan ke kalian, atau setengah idup saya berusaha mengingat kejadian menarik or nyenengin yang bisa saya share, yg bisa bikin saya bangga atau setidaknya bikin you orang senang membacanya.

Duh, kadang suka nggak enak juga punya blog tapi cuma dijadiin tempat buat ajang curhat. Nggak sehat banget kali ya?

No comments: