Jan 30, 2009

No Network Coverage

Today on my journey:

No Network Coverage


Muara Wahau, 30 Januari 2009

No Network Coverage...
No Network Coverage...

Hampir sepanjang hari display hp menunjukkan status dengan tulisan tersebut diatas. Menyebalkan!

Pegal rasanya menanti sinyal HP naik dari nol bar. Jangankan full... bisa dapat 2-3 bar saja sudah bagus. Kalau sudah begini, rasanya seperti berada di dunia antah berantah. Jauh dari rumah. Jauh dari keluarga. Jauh dari teman. Dan sama sekali tidak bisa menjangkau mereka, meski pun Cuma sebatas telepon. Bah!!!

Rasanya seperti mau membanting HP tiap kali kemarahan sudah mencapai puncak karena menanti sinyal yang ditunggu-tunggu seringkali nggak datang ketika diharapkan. Ya, mau marah! Marah pada perusahaan yang tidak mau menyediakan fasilitas memadai untuk mereka –saya dan teman-teman– yang ditempatkan jauh dari sanak keluarga. Terutama fasilitas komunikasi. 

Di jaman yang katanya komunikasi sudah segala-galanya, masih saja kita kesulitan karena minimnya fasilitas. Perasaan marah yang berasal dari rasa kecewa, kesal, frustasi yang menumpuk dan bercampur aduk. Bagaimana nggak kecewa kalo saat kita ingin menghubungi orang rumah, mendengar suara orang-orang yang kita cintai yang kita tinggal jauh disana, ternyata sulit. 

Bagaimana nggak kesal karena seringkali melihat HP nggak bedanya seperti melihat batu, karena nggak bisa dipake. Dan frustasi, menanti-nanti sinyal HP nggak naik-naik dari level 0. No sms, no call, no gprs.. nothing!

Paling marah tiap kali lihat iklan di TV yang ditayangin oleh para provider sialan itu.
Mana XL yang katanya nyambung terusssss???
Mana Indosat yang katanya Sinyal Kuattt???
Mana Telkomsel yang katanya Puassss??? 

Puasss????

Hah!!! Kampretttt!!! 

Punya 3 sim card semuanya sama saja. Tiap kali hujan turun dikit, HP mendadak jadi bloon! Percuma pake HP 2 on. GSM-GSM 2 On... Nyatanya tetep aja.. O’on. Dasar provider sialan. Mana BTS yang katanya menjangkau seluruh kecamatan dan desa2??? Huh, iklan sialan. HP sialan. Network Sialan!

Tapi, sayang juga mau melempar HP itu seperti batu. Biarlah, saya akan tunggu sampai sinyal normal kembali. Sampai tulisan di display yang menyebalkan –No Network Coverage– itu hilang dan berganti sinyal yang mudah-mudahan bisa datang sampai mentok! Tok.. Tok!!!

Huh.. No Network Coverage.. Tulalit.. tulalitttttt!!!

No comments: