Jul 11, 2005

Di Bawah Bentangan Gugusan Bintang...

Meski sering kusaksikan dari beranda rumah ketika aku menghabiskan malam dengan menatap langit dan bintang-bintang, tak pernah kusaksikan langit begitu gemerlap seperti malam ini.. Tak pernah kusaksikan keindahan yang seperti ini.. Betapa ciptaan Tuhan ini begitu luar biasa indahnya.. Betapa ciptaan Tuhan ini tak pernah bisa membuatku berhenti untuk merasakan ketakjuban yang paripurna.

Malam ini, dari kegelapan tempatku berdiri, di tengah hamparan tanah datar yang bebas dari kesombongan gedung-gedung pencakar, diselimuti kegelapan yang perawan.. tak terjamah lampu-lampu gemerlap seperti yang sering kusaksikan di belantara kecongkakan Jakarta, mataku sarat mengucap syukur.. Segenap inderaku sujud tafakur, dalam kesadaranku sebagai manusia, makhluk yang tak ada artinya dibanding tanah yang kupijak, bumi yang kuhuni, angkasa yang menaungi dan alam semesta yang terbentang luas dalam hitungan yang tak terperi.

Subhanallah.. Alhamdulillah.. Wa Laa Ilaaha Illallah.. Allahu Akbar
Subhanallah.. Alhamdulillah.. Wa Laa Ilaaha Illallah.. Allahu Akbar
Subhanallah.. Alhamdulillah.. Wa Laa Ilaaha Illallah.. Allahu Akbar

Maha Besar Engkau yang telah menciptakan sesuatu yang luas tak terhingga
Maha Sempurna Engkau yang telah menciptakan keteraturan di alam ini

Malam ini bintang-bintang yang kusaksikan seperti mengambang di angkasa sejangkauan tanganku.. Begitu jelas dimensinya.. Titik-titik yang terbilang jutaan bahkan milyaran, terhampar di selebar langit yang mampu kulihat dengan mata telanjang. 

Malam ini langit begitu jernih. Tak ada awan berserak di selebaran angkasa di atas rumahku. Kegelapan langit dan juga sekitar tempatku berada, menjadikan bintang2 yang kusaksikan seperti melayang diatasku dengan pendar-pendar kemilau yang beraneka.. Ada yang terang, ada yang redup. Ada yang putih keperakan dan ada yang suram kemerahan.

Maha suci Allah yang maha tinggi, yang memiliki segala keindahan ini...



_____________
9 Juli 2005, @ 23.30wib
Griya Selaras, Jagabaya, Parung Panjang

No comments: