Jul 12, 2005

Lack of Communication

Hari ini aku mengambil satu pelajaran penting. Komunikasi! 

Betapa pentingnya komunikasi bagi suatu hubungan.. Entah itu hubungan dengan pasangan, teman, relasi atau org2 tertentu yg memang cukup spesial buat kita. Komunikasi yang baik bisa menentukan kualitas suatu hubungan.. Komunikasi yg baik bahkan sangat diperlukan untuk mempertahankan suatu hubungan..

Komunikasi bisa menghindarkan siapapun dari kesalahpahaman. Lack of communication bahkan acapkali bisa membuat kita menyakiti orang lain. Seperti bbrp hari lalu, tanpa sengaja aku menyakiti perasaan seseorang yang sesungguhnya aku begitu peduli.

Well, tampaknya aku memang masih perlu belajar banyak dalam memahami org lain. Belajar untuk melihat sesuatu tidak melulu dari sudut pandangku sendiri, namun harus mampu melihat dari sudut pandang org lain.

Perjalanan menuju kedewasaan memang tak pernah berhenti bagi tiap orang. Berapapun usia kita, karena usia tak menentukan kedewasaan.

Barangkali, begitulah pemikiran saya...


___
Jul, 2005

1 comment:

Anonymous said...

try to see other people not only from ur eyes