Aug 24, 2006

My Birthday...

Catatan kecil minggu lalu...

 

 

Saturday, 19 August 2006

 

 

My birthday...

Setiap orang pasti menganggap birthday itu adalah hari yang paling istimewa. Jelas. Buat gw juga. Meski gw nggak menjadikan hari ini sbg satu hari yang istimewa, tapi gw merasa hari ini gw jadi some one spesial. Dan tepat hari ini, 19 Agustus 2006, jam 00.00 wib, jadi moment paling istimewa.
Hari ini jam ini menit ini detik ini, gw pas memasuki hitungan usia yang ke 35 tahun. Thank God.

 

Gw merasa jadi some one spesial karena pas di saat ini gw berada di tengah sodara-sodara gw, semobil, dalam perjalanan pulang dari Kediri – Jogja – Bandung – Jakarta. Meski nggak ada perayaan khusus atau acara tiup lilin plus motong birthday cake, tetep aja gw seneng banget. Setidaknya tepukan di pundak dan keprukan bantal kursi di pala gw dari sis n bro, udah bikin gw merasa so happy.

 

Tiga puluh lima tahun!

 

Jeezee..!!! Sudah selama itu gw menghirup nafas kehidupan rupanya. Nggak terasa. Bener2 nggak terasa. Rasanya baru kemarin gw memasuki usia kepala 2, memulai kedewasaan. Gw bener2 nggak ngeh kalo sekarang gw udah di tengah perjalanan di rentang usia kepala 3.

 

Hm, kalo gw mikirin apa2 yang belum bisa gw raih, rasanya gw bakal akan jadi orang yang gak pernah inget bersyukur. So, today I raise a pray to God and gratefull to HIM for everything HE had given to me.

 

Gw inget lagi kejadian hari malam itu. Persis di detik terakhir di tanggal 18 Agustus 2006, tengah malam itu, gw tebar pandangan gw jauh ke titik-titik di langit sana. Persis di detik-detik itu gw berada di luar, berdiri di tengah hamparan luas petak-petak persawahan di sebuah desa yang bernama Gombong, Kabupaten Kebumen, Jogja. Sekeliling gw adalah rumah2 warga yang sangat sederhana. Dan di detik itu gw berusaha ngumpulin segenap kesadaran gw, menghitung semua yang udah Tuhan berikan kepada gw selama ini. Banyak banget. I thank God for the chance He’d given to me to raise the number of 35. It’s not a matter of how many years I’ve been passing by. It’s time that does matter. Berapa banyak waktu yang gw manfaatin buat sesuatu yang berguna, melakukan hal-hal yang baik.

 

Gw pernah bertanya-tanya kenapa setiap orang makin dewasa makin matang. Barangkali jawabannya seperti apa yang tengah gw pikirin saat ini. Semakin banyak waktu yang gw udah lalui, makin berkurang sisa waktu yang mungkin gw miliki. Gw bisa tahu persis apa2 yang udah gw lewati dan berapa banyak yang udah gw habiskan, sementara gw nggak tahu sama sekali brp lama lagi waktu yang gw punya. Dan itu mendatangkan perasaan yang makin mendekatkan gw pada sesuatu yang mungkin di usia-usia gw sebelumnya nggak pernah gw pikirin secara serius... Which is GOD, the one that I’m gonna meet someday, for sure.

 

Hehehe, kok lucu ya. Makin kesini, gw makin inget some day when I’m gonna leave this kind of world, this kind of time.

 

GOD, THANK YOU… For giving me time to live.

 

HAPPY BIRTHDAY, ramz!!!

 

4 comments:

TaTa said...

Waduh....... Hepi Bes Dei slingkuhanku..... kira2 kita bakal candle light dinner di mana nih untuk merayakan ultahmu hahahaha

NdaH said...

hepi beloved day pak RamZ ..
hope happiness and success come into ur life
smoga makin kesini makin berarti yah ....

Ramz said...

@ tata:

hmmm, candle light dinner enaknya di tengah laut, pake sampan, trus bener2 cuma pake candle light.. sambil terayun-ayun ombak. jangan lupa pake jaket tebel.. :D

Ramz said...

@ ndah:

thanks, ya. yup, harapan gw juga gitu. makin mendekati akhir setiap detik harus makin jadi lebih berarti.