Oct 12, 2006

In the morning...

Dear Blogger,

Gimana kabarnya hari ini?

Pagi ini (sejak dari abis sahur, sih!) gw bangun seger banget. Energi gw full, rasanya membuncah. Meski masalah yg gw hadapi banyak, tapi itu semua nggak menyurutkan semangat gw. Nggak tahu kenapa. Mungkin karena kesadaran yang baru aja gw re-charge hasil dari pencerahan yang gw dapet setelah membaca beberapa buku (baru-baru ini), juga krn pengaruh seseorang. Masalah gw banyak, tapi tetep gw usahain untuk memulai hari ini dengan bersyukur. Karena gw yakin sebesar apapun masalah yg gw hadapi, masih banyak orang lain yang memiliki masalah yang lebih banyak dari gw. Salah satu masalah yang gw hadapi dan mungkin juga dihadapi banyak orang akhir-akhir ini adalah masalah air.

Sedih rasanya melihat sekitar gw pada meranggas. Kering. Coklat. Kusam. Berdebu.

Pohon2 di sekitar rumah gw mulai kering dan meranggas. Disamping karena hujan yang datang terlambat –sangat terlambat—juga karena memang udah bbrp hari ini gw hampir nggak mampu lagi menghidupi mereka, terutama tanaman pekarangan sekitar rumah. Sedih rasanya melihat mereka kering dan mulai kehilangan kehidupan. Tapi bukan karena gw males or nggak peduli sama mereka hingga mereka seperti itu, melainkan (duileeee... bahasa gw!) krn emang gw gak bisa lagi sebebas sebelumnya menjaga agar mereka tetap hidup. Kenapa? Ya, karena air, ’man.. Air di rumah gw udah tinggal setetes tiap kali keluar dari keran. Yeah, padahal baru bbrp waktu lalu gw merasakan masih bisa bersyukur menikmati air yang masih mengalir. Hari ini keadaannya ya tinggal gitu, deh.. tess.. tess.. tess.. n then, ngempossssshhhh!!! Kamsudna, itu air ga keluar lagi dari keran.. Habis. Gw harus gali lagi, ’man... Nurunin tu mesin 1.5 meter lagi kata si tukang pompa. Jeezee.!!!

Pelataran rumah gw ’karang berubah jadi everything hampir coklat. Coklat!!! Bukan Coklat grup band itu, or Coklat Silver Queen, brur.. tapi ya, gitu dehh... Mata rasanya pedih ngeliat pemandangan kek gitu.. Dada rasanya nyesek liat daun-daun hijau pada berubah kecoklatan. Entah itu karena memang kering kerontang, atau karena tersaput debu yang begitu tebal.

Ya, debu... Dan debu ini yang bikin gw jadi semangat memulai hari ini. Dimulai dari sekedar ngelap debu yang mulai menganggu pemandangan di bufet n di rak-rak, akhirnya pagi itu gw perang habis-habisan. Perang Badar!!! Yang tadinya Cuma mo bebersih (maklum, gw n wify ga suka meliara bedinde krn rumah masih kepegang) ngelap, nyapu, ngepel, akhirnya jadi perombakan total tata ruang. Mindah-mindahin barang.. Mindahin meja belajar, meja komputer, bupet, rak buku, sofa, dll.. Hahahaha, Cuma niat awal mo ngelap debu yang mengganggu, akhirnya jadi bebenah total dan ngerubah isi rumah.

Hasilnya??? Puas banget. Gak kerasa gw lagi puasa. Gak sadar gw udah telat ke kantor. Ala maaakk, modar!!!

Pengennya sih leha-leha dulu bentar, tapi, gak enak juga ama boss.. Akhirnya gw berangkat ke kantor jam 9.30!!! Whahahaha.. udah kayak yang punya kantor aja.

God, please... turunkan hujan yang udah lama kami nanti2kan. Karena kami tahu, hujan adalah rahmatMu, bagi kelangsungan hidup kami. Pls, turunin, deh!!! Amin..

 

No comments: