Dec 13, 2005

Still...

Lagu 'Still' mengalun dari si suara emas Lionel Richie. Lagu romantis yang membuat saya jadi teringat masa-masa tahun 80-an ketika lagu ini sedang populer. Sejak dulu sampai sekarang saya selalu menyukai lagu2nya Lionel Richie. Disamping karena lagu2nya yang romantis, juga karena lagu2nya sangat enak untuk saya nyanyikan. Lagu2 semacam 'Still' (favorit saya), Truly, Say You Say Me, Easy, Hello, Stuck on You.. 

Setiap kali mendengarkan lagu2 oldies seperti ini, saya jadi teringat masa-masa lalu... Masa dimana saya terpikat pada seseorang.. Ok, ok. Saya bukannya punya keinginan kembali ke masa seperti itu lagi, atau kembali seperti remaja lugu yang sedang jatuh hati pada seseorang lagi.. Nggak, sama sekali. Saya hanya menyukai lagu2 lama. Masa lalu sudah berlalu. Pergi dan menghilang. Terkubur oleh ribuan peristiwa, dan jutaan kenangan..

Sesungguhnya, hubungan saya dengan my Bony sangat baik. Hanya dia yang saya miliki, satu2nya, saat ini. Saya bisa sejujur ini bilang pada diri sendiri bahwa saat ini saya benar2 nggak memikirkan siapapun selain dia.

Hmm, rasanya nyaman sekali. Saya nggak menyangka bahwa rasanya akan senyaman ini bersikap jujur pada seseorang yang saya cintai, seseorang dengan siapa saya menghabiskan sisa hidup saya. Mungkin, beberapa waktu lalu saya suka was-was jika meletakkan ponsel sembarangan karena takut ada sms 'aneh' nyasar ke ponselku malam2 yang bisa membuat kami perang dingin.. 

Rasanya suka nggak enak hati kalau saya pulang agak telat (meskipun saya nggak sedang apa2). Selalu ada keinginan untuk secepatnya pulang ke rumah, dan bercengkrama dengan dia bersama anak2, di rumah.

Mungkin kalau mengikuti perumpamaan orang periklanan, perasaanku saat ini bisa dibilang 'plonk bolong melompong'! Memang, namanya manusia nggak akan pernah luput dari kekhilafan.. Nggak pernah lepas dari godaan.. Jujur saja, terkadang suka muncul keinginan dan pikiran untuk berbuat iseng lagi! Hahaha, tapi nggak lah. Pikiran iseng itu hanya muncul sekelebatan dan selalu sirna saya tepis dan enyahkan.. Hari gini, masih berpikir untuk selingkuh?  

Well, saya berharap mudah2an saya bisa menjaga rekor kali ini, tentang rekor kesetiaan. Sudah hampir setahun lebih saya berusaha, dan beberapa bulan belakangan ini saya baru bisa yakin bahwa saya sudah benar2 bisa sepenuhnya hanya memikirkan dia seorang, my Bony.

Hm, sudah cukup lama saya nggak menuliskan sesuatu tentang my Bonny. Baik itu puisi atau secarik surat... atau sekedar sebaris kata2 manis. Saya nggak ingat lagi kapan terakhir kali saya menulis buat dia. Biasanya, setidaknya setiap bulan, setiap tanggal 24 saya menuliskan sesuatu buat dia.

Agaknya, belakangan saya terlalu sibuk memikirkan betapa sulitnya keadaan untuk saya. Sibuk berjuang agar saya bisa tetap hidup dan menghidupi mereka, orang2 yang saya cintai. Saya harap saya bisa membuka hati dan pikiran saya kembali untuk meresapi setiap keindahan yang dia miliki dan menuangkannya ke dalam bentuk kata2... I wish.

Ya Tuhan, betapa saya sangat merindukannya sekarang. Ingin segera sampai di rumah, pulang!


(Des 2005)

No comments: