Feb 4, 2011

B2W Hari Ke 2... Ciledug - Cilandak

Semalam saya tidur jam 12. Seharusnya saya tidur 2-3 jam sebelumnya krn pagi harinya saya harus ber-B2W lagi. Sesuai jadwal, saya memprogram B2W saya setiap Selasa n Jumat. So, tadi malam krn asyik nonton Born Supremacy (padahal udah berkali-lai saya tonton, tapi ga ada bosen2nya nonton trilogi film Jason Bourne ini.. two thumbs up for this movie!!!) di AXN, jadilah saya telat lagi.. Program mah rapi dibuat,, tidur jam 9. Tp, begitu ketemu jadwal nonton film yg sayang untuk dilewatkan, hahaha.. hasilnya yahhh jalanin jadwal harian ntar dulu deh.. Hehehe, movie freak kali, nehh!!! And so on and so forth,,, saya tertidur. Mimpi apa, sampe lupa..

Paginya wify membangunkan saya dengan lembut. Begitu liat jam, Ha??? Udah 4.30am... Padahal saya setel alarm pkl 4.15!!! HP masih di tangan pulak.. Kok ga kedengeran alarm?? Apa ga kedengeran karena kalah sama ngorok saya kali.. Wkwkwkwkwk..

Begitu kesadaran ngumpul, baru saya ingat pagi ini harus jalanin lagi rencana B2W. So, saya harus berangkat pagi-pagi.. Semalam semua sudah saya prepare. Sepeda... READY! Backpack dan segala jeroannya... READY!

Menggeliat sebentar untuk merenggangkan otot2, saya segera mandi dan sholat subuh.

Dan,,, 6.30am saya siap nangkring di atas sepeda.

Yupppp, READY TO GO!!! GOOOOWEEEZZZZ dimulai...

Sumpahhh, 5 menit pertama merupakan siksaan. Meski Selasa kemarin sudah sukses gowes-gowes ke kantor, tetep aja rasanya berat. Hmmm, Barangkali karena kurang istirahat dan makan malam yang ga ke kontrol semalam.

Nafas rasanya beratt banget. Kok, rasanya ga seperti Selasa kemarin, sih!??

Lanjuttt... gowes pelan2. Baru 5-10 menit nafas sdh megap-megap kaya ikan mas koki kekurangan air..
Ngossss,,,
ngossshhh...
aupp aupp...
hoaaaahhh...
Sambil mikir lanjut.. nggak.. lanjut.. nggak.. tapi gowes mah jalan terusss...

Akhirnya jauh juga jarak yg sudah saya tempuh. Berpikir mau balik, hilang pula dengan sendiri..

Lalu, 10 - 20 menit selanjutnya,,, penderitaan tetep berlanjut. Jiaaah, ini sepeda kok yaoo beraatt banget. Apa ada yang salah?? Hmm.. Settingan gear terlalu nafsu kali. Gear depan pake yg paling gede,, gear belakang paling kecil.. Artinya paha, dengkul n betis saya harus kerja ekstra keras.. Walahhhh, kayanya ga sanggup kalo gini terus.

Akhirnya saya berpikir 'ahh, untuk apa buru2.. toh masih pagi.. Kemarin aja berangkan jam 7 minus 10 menit sampenya 8.20am.. Sekarang berangkat 6.30am mestinya bisa sampe lebih pagi'. Yo wissss, akhirnya nyantai... Namanya juga mo Fun Bike.. bukan Modar Bike! Wkwkwkwk...

Begitu disetting gear ke posisi lebih santai, perjalanan malah jadi lebih ringan... dan ternyata juta cepat. Karena kaki malah jadi ga berenti-berenti gowess... Siiippp lah.. Saya merasakan all my body, mind and soul... sudah menyatu dengan sepeda dan kecepatan jalan... Haaallaaah, bahasa apaan!?? Wkwkwkwk.. Hehehe intinya akhirnya saya udah ga merasa berat n menderita lagi gitu lah.. Mantaabb..

Bintaro lewat,, sampailah di tanjakan veteran. Segera ngeset gear posisi kayuhan ringan. Yiaaattt, ambil ancang-ancang. Gowes sekenceng-kencengnya. Gowesss... gowesss... ngossshh.. gowess.. ngoossshh.. go... w..e..sss ... a yoo... t..e..rr..u..ss... nanjaaak... t..e..rr..u..s.s.s... ngosh ngosh.. nafas ampir abis. Dikiiittt lagiii.... Yaaakkk!!! Akhirnya ... suksek juga sampe diatas tanjakan... tanpa turun dari sepeda. Yeeeaaahhhh, ternyata masih kuat. Hehehe.. Tapi mulut megap2 terus, ampe dilirik orang di mobil... Yeee, jangan-jangan dia pikir saya mo tepar keabisan nafas. Hahaha..

Selanjutnya, boleh di bilang,,, medannya udah enceeerr.. Semua jalan datar, dgn sesekali turunan panjang dan tanjakan ringan. Pondok pinang lewat,,, Fedex lewat,, Lebak bulus lewat.. teruussss... kemacetan jd ga berarti buat saya. Setengah jam berikutnya boleh dibilang udah nyantai banget.. Akhirnya... sampe juga di kantor. Jam baru menunjuk pukul 8 teng!!!Yakkk, another 1,5 hour for approx 20 kilos. Siip lah, ga bertambah cepat. Tapi jg ga lebih lambat. Biar, deh.. sesuai Motto.. BIAR LAMBAT, ASAL SELAMAT, YANG PENTING SEHAT!!! Xoxoxoxo...

Alhamdulillah, hari ini sukses jalanin program B2W.. Mudah2an ga angin-anginan. Karena saya mau tau, seperti apa rasanya 3-4 bulan kemudian setelah jalanin program ini. Syukur-syukur, seperti teman B2W bilang ke saya... saya bisa nularin virus sehat ini.. Insya Allah.. Amin.


(4 Feb 2011)

2 comments:

Turunkan Nurdin said...

Happy gowes. Be healthy ...!

Sacha Stevenson said...

I love this spirit!