Feb 8, 2011

My journey, lovely morning...


Ini ke 3 kali saya nge-B2W..

Sumpahh, bukan bermaksud sombong ataw narsis, tapi cuma sekedar amaze aja sm diri sendiri. Gimana nggak? Pertama kali nge#Gowes ke kantor, saya butuh waktu 1,5 jam.. pulangnya? jangan ditanya.. Hampir 2 jam lebih. Mmmh, mungkin jg krn pulang nggak diburu waktu n nyantai banget jd segitu lama. Tapi brangkat 2 kali nge#Gowes itu persis 1.5 jam.. Gak lebih ga kurang.

Nahh, hari ini persis jam 6.30 teng di jam tangan saya, saya mulai jalan. Gowes.. gowess.. tanpa lelah dan jarang brenti. Tanjakan terus disikat. Tapi pas nafas mulai ngap-ngapan saya ngeri juga, jd tetep harus atur tempo.. Kemarin ngobrol2 sama temen, kalo olah raga jangan dipaksa. Nti malah ada apa2, repot sendiri saya.. Yup, kalo nafas udah mulai pendek, saya atur tempo lagi. Pace dijaga ga terlalu cepet. Begitu udah istirahat (sambil tetap jalan tentunya), saya tancap lagi. 

Tanjakan kali ini bisa saya lahap ga sampe parah banget. Selesai tanjakan tetep gowes.. Jalan datar, gowes terus.. Sampe-sampe saya bisa ngerasain otot-otot di sekitar paha terbebani oleh bobot tubuh saya. Mantapp, secara ga sengaja ini melatih otot2 paha.. n betis tentu saja.

Tanpa terasa, 1 jam 10 menit, persis saya masuk gerbang kantor. Pas banget!!! 

Saya sendiri bingung, kok secepat itu.. Dan sebanyak itu waktu yang saya pangkas,, 20 menit 'kan lumayan!

Ok, barangkali ini hasil latihan, kali.
Siip lah.. Jadi ga jelek-jelek amat lah.

Hmm, tadi ada pemandangan nyebelin yang saya lihat di jalan.. 

Pas di lampu merah dekat Gedung Fedex (Pondok Pinang), persis di depan saya seorang pengendara motor menepi. Lalu... dengan santainya dia membuang sebuah bungkusan plastik kresek hitam ke tumpukan sampah yang kebetulan ada sedikit di tepi jalan. 

Yap... Dia buang sampah disana!!! 

Barangkali nggak berarti apa-apa ya.. Hmm tp buat saya, itu sungguh sesuatu yang sangat memalukan, sesuatu yang kurang ajar, sesuatu yang sialan!!!

Itu orang bener2 sangat nggak bertanggung jawab. Mbok ya buang sampah di daerahnya dong. Di lingkungannya. Toh ada yang ngumpulin. Dan... Bayar Uang Kebersihan Lingkungan!!! 

Pak.. Pak..!? Berapa sih uang kebersihan itu sebulannya. Paling2 ga sampe Rp 10.000 - Rp 20.000. Ckckck,,, seenaknya aja melimpahkan tanggung jawab dirimu ke orang lain.

Dan, asal tau aja.. Yang kaya gini ini sering saya liat di jalan. Jangan salah, bahkan kadang2 ada juga orang bermobil yg melakukan hal ini.. Seperti di kebayoran lama.. Sering saya lihat mobil tau-tau menepi, buka pinti sebelah kiri.. n then,,, tangan nongol buang kantong sampah.. Lalu, wessss ngacir begitu aja.

Bener2 orang2 kaya gini ini nggak punya rasa tanggung jawab!!!

JADI, PLEASE... KEPADA PARA PEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN, TOLONG ANDA SEDIKIT BERTANGGUNG JAWAB. BUANG SAMPAH DI LINGKUNGAN ANDA SENDIRI. DAN, BAYARRRR!!! GAJI ANDA GA AKAN KEUSIK SEDIKITPUN KALO ANDA MELAKUKAN HAL INI..

TENGKYU!!!
TTD ORG YG PEDULI LINGKUNGAN

Hmm, saya rasa udah segitu aja dulu jurnal saya hari ini.. Gara2 inget org tadi jadi esmosi saya.. wkwkwk

No comments: