Apr 14, 2006

13 APRIL...

Today's on It's Me...


Dear Blogger...

Apa yang paling jauh namun juga sekaligus paling dekat dengan kita? Wise man once ever said, bahwa itu adalah.. masa lalu. Sehari saja kita tinggalkan hari ini, maka kita tak akan pernah lagi bisa kembali ke hari yang kita tinggalkan itu, bahkan untuk mendekatinya sekalipun. So, nikmati hari ini.. nikmati waktu demi waktu dimana kita berada saat ini. Namun juga hati-hati, karena apa pun yang indah dan menyenangkan yang kita nikmati hari ini, akan jadi sesuatu yang menyakitkan di keesokan hari. Karena hari ini akan menjadi masa lalu. Dan semua yang menjadi masa lalu, yang tak mungkin lagi kita raih karena tertinggal makin jauh, ironisnya akan selalu menjadi bagian terdekat dari kehidupan kita.. Masa lalu akan melekati kita ketika dia menjadi... kenangan.

Adakah yang lebih sulit dari pada menghapus kenangan? Mematikan kenangan? Memusnahkan kenangan? Adakah yang bisa melupakan kenangan ketika mencintai seseorang namun orang itu tak ada dalam kekinian kita, menjadi bagian dari hari ini yang kita jalani? Mungkin kita bisa memberikan penyangkalan terhadap diri kita sendiri bahwa kita tidak pernah bisa melupakan kemarin.. masa lalu. Kenangan! Karena kenangan semenyakitkan apa pun akan selalu menjadi bayangan, lekat dan erat dengan salah satu bagian dari kehidupan kita.

Dan kenangan itu pula yang tiba-tiba saja hadir lagi dan sukses menghadirkan satu rasa yang sering orang bilang.. nyakitin banget! Entah apakah karena selama ini memang gak pernah hilang dari alam bawah sadar gw, atau memang udah paten mengisi bagian dari memori jangka panjang gw, lagi-lagi gw terusik dengan orang yang sesungguhnya ingin gw tempatkan jauuuh di belakang masa lalu. Entah apakah karena tanggal 13 April kemarin itu memang mengusik dan membawa pikiran gw jauh ke masa dua tahun yang lalu (13 april 2004) tanpa gw sadari, atau memang gw yang menganggap bahwa hari itu memang sangat istimewa, sehingga malam itu dia hadir lagi mengusik dan mengisi benak gw dengan 'the whole her' dalam bentuk siluet mimpi.

Aaarrgh, sepertinya baru kemarin gw ngerasain satu hari dimana gw ingin agar hari itu gak pernah terjadi pergantian waktu. Satu hari dimana gw ingin segalanya menjadi diam dan mati tanpa pergerakan, tanpa peralihan. Tanpa ada detik yang bergulir, tanpa ada matahari yang tergelincir. Sepertinya baru kemarin gw ngerasain 'hari itu'.. kebersamaan kali pertama itu.

Damn you! Damn you for being so unforgetable... not even until now! Damn you!!! Damn April the 13th...

3 comments:

dahlia said...

itulah yang bedain PRIA ama WANITA...

klo WANITA, pas time ya pas time, jangan diinget lagi. Mandang maju ke depan.

klo PRIA, klo dah ada yang KENA di hati, ampe MATI pun, ngak bisa ilang.

ya....itulah kenyataannya. Sebenernya PRIA itu lebih MELO dibanding WANITA

uut, said...

hmm april 13th yah..ada apa?kenapa?mengapa???ahahahah,sorry ente sok usil kali yee :P

so baru 2 thn nih kejadiannya!well biasanya sih yg gitu2an after 5 years automatic keerase dari otak kok :P..so tunggu aja 3 thn lagi...anda pasti akan melupakanya kok,he he he...

Ramz said...

@ Dahlia:

aaah, masaaaa??? :D

@ MissU:

hm, jadi harus 5 tahun? PEMILU, kaleee :D:D:D.. trus biar lupa mesti sidang umum dong..