Apr 14, 2006

MARAH... MARAH PADA SIAPA? TERHADAP APA?

Today's on It's Me...


Dear Blogger...

Yang paling menyenangkan adalah ketika kita tertawa dan tahu kenapa kita tertawa.. Either itu karena teman yang melakukan joke segar yg bikin kita haha-hihi, atau baca e-mail konyol yang emang bikin kita geli, atau ketika kita inget hal-hal lucu yang pernah kita alami dan seketika 'pop-up' tanpa kita sadari.. Kalau pun tidak sampai membuat kita tertawa, minimal bisa lah membuat kita menarik otot2 pipi kita ke belakang dan membentuk satu senyum simpul.. Tertawa itu memang menyenangkan.

Namun sebaliknya paling nyakitin ketika kita ngerasain marah tanpa bisa tahu sebabnya kenapa kita marah.. marah pada siapa.. atau marah terhadap apa? Gw gak ngerti kenapa, tapi itu yang gw rasa tiap kali gw nonton tipi belakangan ini. Kadang gw marah manakala gw menelusuri sejarah. Tentang sejarah kebodohan panjang yang dialami negeri ini dari zaman ke zaman. Kadang kala lain, gw bisa merasakan marah ketika tahu kejadian sebenarnya tentang peristiwa 9/11.. penyerangan terhadap menara kembar WTC di New York. Marah karena gw merasa selama ini udah jadi orang bego (karena dibego-begoin oleh sejarah yang dibelokin orang).. Marah karena TNI mengadakan latihan anti teror dengan mem-visualisasikan teroris dengan figure orang arab, memakai pakaian gamis dan kafiyeh (sejenis penutup kepala khas orang arab).. Apa maksudnya gitu? Apa memang melulu harus digambarkan bahwa teroris adalah arab?? dan mengarah ke satu agama tertentu???

Apa gwnya yang terlalu 'iseng banget mikir segala hal yang begituan' atau emang mrk org TNI/Pasukan anti teroris itu yang segitu blo'onnya sehingga ga mikir bwh ilustrasi yg kayak gitu itu bisa nyakitin segolongan tertentu? Apa pun itu, gw nyesel baca2 (tahu) berita soal kayak gitu krn lagi2 gw jadi marah.. Saking gak ngertinya gw bisa segininya memendam marah, gw sampe gak bisa tidur cepet belakangan ini? Gw gak tahu apa ada hubungannya.

Arrgh, sarap kali nih otak gw...

No comments: