Apr 18, 2006

Me and my other me

Today on my blog:


Dear 'You'...

Seringkali tanpa kita sadari ada ambivalensi dalam diri kita. Dua sisi kepribadian antara (1) realitas dan (2) pribadi yang sebenarnya yang memang kita inginkan, pribadi yang kita anggap ideal. 

Pribadi yang satu tumbuh dalam diri kita secara alami, sesuai dengan keadaan, mengikuti perjalanan diri kita dari waktu ke waktu dan terlepas dari keinginan kita membentuk pribadi kita seperti apa. It is the real us. Yang orang juga sering bilang.. Be Your Self.

Namun, barangkali nggak perlu kita pungkiri, akan selalu ada pribadi kita yang lain. Suatu pribadi yang kadang lahir ke permukaan karena berbagai keinginan dan pandangan kita akan satu paket 'kepribadian yang ideal'.. meski seringkali bertentangan dengan kenyataan.

Hmm, Entahlah, barangkali nggak semua orang mengalami seperti itu. Tapi, saya harus akui bahwa saya mengalam yg kayak gitu. Saya merasa ada 2 sosok dalam diri saya yg mewakili kepribadian saya. Yang satu anggap aja saya beri identitas sebagai Ramlif.. dan satunya lagi Ramz... Apa iya saya punya kepribadian ganda??? Hahaha, nggak tahu deh! Barangkali saya emang gokil!!! Terserah lah..

And you know what?? Lebih parahnya lagi.. saya kadang nggak tahu mana yang real dan mana yg sebenarnya yg lahir krn obsesi saya. Ramlif atau Ramz! Barangkali saya cuma bisa bedain dari apa yang saya rasa ketika saya merasa diri saya sebagai Ramlif atau sbg Ramz. Saya merasa nyaman dengan Ramz. Tapi Ramlif bikin saya so excited. Hehehehe, parahhh...

Beberapa hari ini saya makin merasa kehilangan Ramlif, sesuatu yang bbrp tahun lalu saya sadari saya suka. Saya coba bbrp kali mencari jati diri saya yang satu itu jauh ke dalam diri saya, tapi semakin saya cari, semakin saya sadar bhw 'Ramlif' is completely gone. He's disappeared.. Vanished!! Sepertinya waktu yang membuat saya -- sadar atau tidak -- kehilangan dia.

Yg saya ingat dari 'Ramlif' adalah seseorang yang begitu gampang mengekspresikan banyak hal. He loves writing.. He's full of dreamin'... Hey, isn't it good to have a dream!? It is dream that brought people walking on the moon. It is dream that give us a world today, the world that become one big global nation. Karena mimpi lah sekarang kita bisa ngobrol sambil melihat webcam, sesuatu yang belasan or puluhan tahun cuma bisa kita lihat di film STAR TREK.. 

Yeah, ramlif has full of dream. Ramlif yang 'kamu' pernah bilang.. he has something that u can't describe what it was, but u know it is there.. inside him.

Saya cuma nggak mengerti kenapa saya bisa kehilangan dia.. Saya benar-benar nggak ngerti...


April 18, 2006

3 comments:

SevenMermaids said...

Oi bro. Tes dulu yah.
Aku baru bikin blog gara2 kamu. heheh... ketinggalan amat yah. Abis aku rada males sama2 blog/friendster gitu. Mampir ke blog-ku yah. Ditunggu...

uut, said...

ck ck ck...gw panggil apa donk skrg?Ramz or ramlif yaaaa :P..
well doesnt matterlah,asal org yg sama aja kan,he eh he...
"nama boleh satu-seratus- seribu,but still one body-one mind-one PERSON" :P

dahlia said...

waaaa gw jadi merasa bersalah neh, suka manggil elo RAMZ bukan RAMLIF...

maapkan dakuh yah..hehehehehe