Jan 17, 2005

Jurnal Harian...

Beruntunglah mereka yang bisa terlibat dalam suatu peristiwa besar.. kejadian besar! Seperti peristiwa gempa bumi dan tsunami di aceh belum lama ini misalnya.. Meski di satu sisi, ada musibah yang mereka alami yang sudah pasti akan membawa penderitaan atau hal-hal yang menyedihkan, tapi di sisi lain, mereka mengalami proses atau peristiwa pengayaan batin. Baik dari apa yang dilihat, dialami atau dirasakan. Kejadian yang belum tentu setiap manusia memiliki kesempatan untuk mengalaminya.

Maka, ketika ada suatu kejadian, mereka yang terlibat di dalamnya saya rasa lebih beruntung ketimbang kita yang hanya bisa melihat dan mendengar dari jauh, dan tidak bisa merasakan langsung. Begitu banyak kejadian-kejadian yang diceritakan dan diberitakan oleh mereka-mereka yang terlibat dan menjadi saksi langsung peristiwa besar tersebut. Membaca kisah2 mereka, terus terang, aku jadi merasa ngiri..

Bagaimana tidak? Begitu banyak kejadian luar biasa yang mereka temui setiap hari.. Kejadian yg selalu saja mengusik nurani. Tapi satu hal positif yang bisa aku tarik dari membaca dan mendengar peristiwa-peristiwa tersebut, dan membaca surat2 mrk, ternyata membuat batin ini makin kaya krn bersyukur.. 

I wonder, gimana kalau aku bisa merasakan, mengalami dan menjalani apa yang mereka rasa, alami, dan jalani selama di aceh sana.

Hmmmm, Well, I wish I could be there..

No comments: