Jan 18, 2005

Ajarkan Aku Cara Mencintai...

Hari ini saya ingin berpuisi.. Tapi puisinya kepanjangan. Jadilah ini sesuatu yang nggak jelas. Entah puisi, entah orat-oret tanpa makna,, atau apa iya ini boleh disebut Prosa??? Hahaha, entahlah... Hanya ingin mengguratkan apa yang saya rasa saja.. Tentang dia, seseorang yang mendampingi saya saat ini.

Ajarkan aku cara mencintai dengan hati, seperti apa yang kau lakukan terhadapku.. Kau lekatkan cinta di hatiku, dan kau sertakan hati di tiap getar cinta yang kau sampaikan padaku. 

Aku menyakitimu dengan kebohongan. Aku bicara dusta. Aku menyayangimu semau keinginanku, di waktu-waktu yang tak menentu. Tapi, kau membalas semua dengan ketulusan cinta yang paripurna. Cinta yang aku rasakan setiap hari, tak kenal waktu. Aku sungguh tak mampu berkata-kata.

"Aku sedih bila hatimu sedih, aku pun bahagia bila kamu bahagia. Semua ini karena kita satu. Aku ingin kita akan selalu bersama dalam suka dan duka. Aku rindu puisimu," begitu pesan singkatmu.

Sungguh, tak ada yang membuatku berani menyongsong hari, melawan terpaan angin dan sengatan mentari, selain keberanian yang kau tularkan di jiwa dan semangatku. Tak ada kekuatan yang mampu mendorongku selalu terjaga ketika pagi, sedang sesungguhnya aku tak ingin lagi membuka mata. 

Kau selalu mendorongku untuk bangkit dan bangkit, tegak berdiri, berjalan dan berlari, meninju matahari dan segala perdu onak dan duri. Tak ada keinginan itu, selain muncul atas keinginan memikirkan kau.

Kau mengajariku tentang hakekat cinta itu apa.. Tentang apa yang sesungguhnya menyatukan kita. Bahwa sesungguhnya bukan semata anak atau status kita sebagai sepasang 'suami' dan 'istri' yang membuat kita terikat... Bukan semata keharusan dan kewajiban yang membuat kita terjebak pada ikatan, melainkan keinginan dan kebutuhan jiwa kita yang selalu rindu untuk menyatu. Bukan semata-mata ikatan. Bahkan, nyaris tak ada ikatan. Karena hakekatnya hati kita satu, terpaut, berpadu.. saling melengkapi. Saling mengisi. Saling membutuhkan. Saling mencintai..

Maka ajarkan aku cara mencintai dengan hati, seperti yang selama ini kau berikan kepadaku,  tanpa henti... 


(Jan 2005)

No comments: