May 31, 2006

Aku, kau dan tahun-tahun yang akan datang

Today's on It's Me...


Selasa sore. Di Tamani Cafe Melawai. Begitu banyak yang kita bicarakan sore itu. Begitu banyaknya hingga kita merasa waktu seperti berlari begitu cepat. Seakan baru saja kita memesan makan siang kita yang terlambat karena terlalu asiknya kita bicara, tahu-tahu waktu telah menunjukkan pukul 9 malam. Kamu harus segera pulang, begitu juga aku.

Hampir 1,5 tahun lamanya kita menghindari perjumpaan dan membiarkan hari demi hari berlalu, memendam keinginan untuk berjumpa yang begitu menggebu. Menatap dalam di matamu, aku seperti dihadapkan pada sebuah buku yang didalamnya begitu jelas dapat kubaca satu demi satu. Aku seperti melihat hari demi hari yang terlewat dimana aku berharap aku menjadi bagian dari hari-hari yang telah kau lewati. No, aku bukan sedang menyesali masa lalu. Aku rasa itu memang cuma sekedar harapanku, menjadi bagian dari dunia yang saat ini kau geluti, menjadi bagian dari hari-hari yang sedang dan akan kau jalani.

Uff, aku baru saja berlaku egois. Agaknya aku lupa memikirkan siapa aku dan siapa dia. Lupa bahwa ada orang yang selalu setia menemaniku, dan ada seseorang yang sesungguhnya memilikimu. Seseorang dengan siapa sesungguhnya kita tengah menjalani hari yang normal, dan dengan siapa kita akan menjalani waktu yang akan datang.

Dan sore itu kita bicara banyak tentang masa lalu. Hmm, masa lalu. Tapi, yeah... It's all about the past. Hanya masa lalu. Aku tiba-tiba disadarkan oleh kenyataan bahwa sesungguhnya hanya ini yang kita miliki. Masa lalu. Sesuatu yang sesungguhnya harus kita kuburkan dalam-dalam, dan kita tempatkan pada apa yang kita sebut 'lupakanlah!'.

Apa yang sesungguhnya terjadi denganku? Dengan kita? Disaat aku mulai menemukan apa yang dulu hilang, disaat aku mulai mendapatkan apa yang dulu tak pernah bisa kuraih, tiba-tiba disaat yang sama aku dihadapkan pada kesadaran tentang Aku, kau dan tahu-tahun yang akan datang.

Ya, kemana arah yang kita tuju ini sebenarnya. Andai kita menutup mata tentang apa yang terjadi di sekitar kita, andai kita mengabaikan semua yang kita miliki saat ini, gerangan apa yang akan terjadi dengan kita? Apa terjadi dengan Aku, kau dan tahun-tahun yang akan datang???

4 comments:

dahlia said...

anak kuuuuuh

cup..cup...cuppp

seneng ama mommy ajah...

dah lupain ajah , apa yang terjadi ditahun besok !!!

ntar kiamat, malah puyeng...


mendingan kitah karoke ajah !!!

okayyyyy


anak kuh.....mommy kangen neh...

karoke yah trus dateng ke MP book juga yaaa


ngak sabar neh, tanggal 1 juli


trus satu lage!!!

napa ke TAMANI cafer, gw kaga elo ajak !!!!!!!


ntra gw kutuk loe !!!

cling...jadi cowo guanteng hehehehehe

Ramz said...

tanggal 1 juli mang pada mo kumpul di MP book??? gw 'kan bukan penulis. tapi emang pengen juga tuh ketemu temen2 blogger yg dah pada jadi penulis.. sapa tahu ketularan..

kerokan??? sip, lah, my.. ntar anakmuh ini akan membawakan lagu wajib.. biasa, lagu2nya Ada Band gitu, lowh.. vokal gw 'kan emang mirip 'kan??? :D:D:D

Bunda RaRa said...

PR nya, lihat postingan g yang judulnya siji, loro,telu,papat

Belly SUrya Candra Orsa said...

Great Blog..!!!! Keep Blogging.... :)