May 29, 2006

Tentang Mimpi















Today's on It's Me...

Jika mimpi adalah bagian dari pikiran liarku yang mengendap dan mengemuka dari alam bawah sadarku, maka aku akan membiarkan setiap mimpi-mimpi yang kualami itu berlalu.. dan menganggapnya sebagai sekedar satu rangkaian gambar2 pita seluloid yang menghiasi pikiranku ketika aku tertidur, dan hilang lenyap tak berbekas ketika aku terjaga. Tak berarti apa-apa.

Tapi jika mimpi adalah bagian dari kejadian-kejadian yang kualami dan berubah menjadi ingatan yang mengendap dalam pikiranku, atau bagian dari keinginan-keinginan yang selalu kupendam dan tak kubiarkan menjadi sesuatu yang bisa kuekspresikan secara sadar, maka haruskah kubiarkan rangkaian itu berlalu dan sirna seiring hadirnya kesadaranku? Seperti jika kau selalu hadir dan menjelma menjadi bagian utama dari mozaik mimpiku yang selalu saja tak beraturan, tak pernah kusadari kapan ia bermula dan kapan akan berakhir. Apakah ini bagian dari keinginanku yang tak pernah bisa kusingkirkan.. bahwa aku merindukanmu.

Seperti aku yang tak bisa memahami dari bagian mana mimpi itu tercipta, aku juga tak bisa menyikapi mimpi yang memicu rindu ini hadir lagi dan lagi menggangguku (atau menjadi sesuatu yang sesungguhnya kunikmati???).. Apakah harus kukabarkan tentang kehadiranmu dimimpiku, atau kuabaikan dan hilang bersama waktu?

6 comments:

Bunda RaRa said...

g yg pertama...

pertama kurasakan getaran..
yea yeah ..!!

Ramz said...

makasih bunda. bunda rajin banget, deh! hadiahnya nanti ta kasih coklat.. hehehe

mo ikutan karaoke ga sama mama dahlia?

TaTa said...

ikuttttttttttttttt tapi kapan ???

dahlia said...

oooooooooo...jadi dikau toh yang masuk mimpi kuh !!!!


Tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak

Ramz said...

hihihihihi

Bunda RaRa said...

duh kelamaan ngimpinya nih yah