May 2, 2006

Week end report - Part Deux

Jum'at (28/04/06) - Artis Kamar Mandi
Akhirnya jadi juga ketemuan sama Dahlia and the others. Rencana mo ke kampus terpaksa gw batalin karena ajakan yang 'sedikit' menggoda :))) Yeah.. karaoke!!! Abis gw emang suka karaoke. Namanya juga artis kamar mandi yang pengen sekali2 di denger orang.. Hehehe. Akhirnya jadilah gw ngikut2 Dahlia .. Iin.. Aris.. dan Neo (tanpa 'Su'.. Hehehe, sorry, Neo.. belum bisa nge-link blog loe neh!) kopdaran di Inul Vista, Plaza Semanggi... (next time boleh juga ngadain disini lagi.. Its a cool place!)

Ternyata asik juga kopdar, yah!? Nambah temen, nambah acara jalan2.. Not bad at all buat ngilangin suntuk abis seminggu penuh drawning into the paperwork and project. Padahal gw sebelumnya ngga kenal Iin, Aris or Neo... (yaahh, Neo, lagi2 lo nggak gw link. Sorry! Hihihi). Tapi, SKSD ajaah!! Hehehe... Untung mommy Dahlia ini orangnya asik banget.. Asli!! She is the ice breaker I must say.. Hehehe. Top dah! Apalagi tiap kali nyanyi sambil berdiri n goyang inul minus ngebor (eeh, Inul nggak ngebor ya opo, rek??)...

Sayang judulnya cuma 'Satu Jam Saja'.. itu pun dikorting 10 menit (5 menit diawal buat adaptasi mainin keyboard yang pake infrared.. ngetik n request lagu2 + 5 menit terakhir diganggu sama pelayan yg nganterin bill. Katanya 10 menit lagi, ternyata baru 5 menitan ntu sistem udah dimatiin). Well, not bad at all... asik lah!!

Sayang gw ngga bisa ikutan acara bowling hari sabtunya karena... eeh, storynya bukan disini..

Sabtu, 29/04/06 - Hari Yang Melelahkan
Bangun jam 5 teet!!! Kesiangan subuh. Terpaksa sholat buru2 dan ngga pake mandi dulu. Kelar sholat masih ngantuk ya udah.. bobo-an lagi. sabtu emang acara gw buat manjain diri tidur2an or becanda di kamar sama anak2, terutama si Memei (hehehe, iya iya.. gw ngaku.. Some time flirting sama mamanya anak2, kekekekek!).

Tetapi keceriaan pagi itu ternyata cuma bisa gw rasain sesaat.. Jam 8 tahu2 ditelepon kakak gw ngabarin kalo husbandnya kecelakaan jatuh dari motor. Duuh, aja-aja ada neh masalah. Udah deh, akhirnya mandi kilat n langsung terbang sama 'the King' ke Ciputat. Sampe di tempat kecelakaan ketemu keponakan ternyata abang ipar gw itu udah dibawa ke Haji Nain. Haji Nain ini emang tempat yang sering dikunjungi orang yang ngalamin kecelakaan lalin n patah2 tulang gitu.. Ya, sutra.. Akhirnya gw mondar mandir..

Inilah route Sabtu pagi itu...:

09.00 - 09.15: TKP (jombang) - Pamulang
(anter ponakan narok motor bapaknyanya)
09.15 - 09.30: Pamulang - TKP
(boncengin ponakan balik buat ambil motornya)
09.30 - 09.55: TKP - Cipete (Arteri, JakSel)
kebut-kebutan sama ponakan ke Haji Nain
09.55 - 10.15: Ketemu abang ipar yang lagi tergeletak dengan lengan
di bebat n perban sampe punggung. Mo motret pake HP
kesannya kok ngga etis banget, jadilah laporan ini
tanpa pic...
10.15 - 10.30: Sarapan bubur ayam plus satu ati ampla 2 tusuk,
minumnya Mizone.. A mild sebatang (dohh, padahal udah
janji mo brenti..!!)
10.30 - 11.00: kejar2an lagi sama ponakan. Herann, udah tahu bapaknya
baru abis kecelakaan, ni anak masih aja bawa motor
kayak dikejar setan. Gw ngimbangin sambil deg-deg-plas.
11.00 - 14.00: Di Pamulang. Encourage kakak gw n ipar supaya sabar
dan tabah menghadapi cobaan hidup. Namanya juga
musibah, ya ngga bisa diprediksi lah..
14.00 - 14.30: Balik ke Ciledug (homebase).. laper lagi!!!
14.30 - 19.00: Take a break..
19.00 - 19.30: Ciledug - Pamulang (anter bojo liat ipar)
11.00 - 11.30: Pamulang - Ciledug (balik)
12.00 - gak jelas: ... Tewas kecapean!!!


Minggu, 30/04/06 - Visit my mommy (bukan mommy Dahlia)

Route:
Ciledug - Parung Panjang (Bogor) - Ciledug
(via Pondok Aren, BSD/Serpong, Cisauk, Jaha).

mode of transportasion: 'Me and the King'

Demi engkau, Ibu... jarak menjadi tak berarti. Lelah seperti tak ada lagi. Hehehe.

Dua hari yang lalu nyokap yang tinggal semata wayang telp gw. Katanya kangen denger suara gw anak kesayangannya. Dari 8 bersaudara (4 cowok, 4 cewek) gw emang termasuk anak kesayangan mommy (klarifikasi.. sekali lagi bukan mommy Dahlia, lho!! :D). Kebetulan di keluarga gw, gw termasuk penengah (anak ke 4 dari 8 dan anak ke 2 diantara para 'knights').. Gw pernah denger, bhw menurut tradisi orang Jepun, bukan anak pertama or terakhir yang jadi pusat keluarga.. Tapi anak penengah. Seperti halnya matahari sbg pusat tatasurya, nah, anak penengah itu juga punya peran sentral dalam keluarga.. which is me! Mungkin itu kali sebabnya kenapa mommy (age is about 73 years) paling sering ngungkapin rasa kangennya ke gw ke sodara2 yang lain. Jadilah gw dibilang anak emas or kesayangan. Hehehehe.

Begitu sampe rumahnya di perumahan Griya Asri (jagabaya) gw langsung disambut wajahnya yang looks so happy ngeliat gw. Hampir sebulan gw nggak nengok my mom. God, sepanjang jalan rasanya gw juga kangeeen banget. Bahagia rasanya liat her happy face, meski giginya udah pada ompong, tulang pipinya kempot, kulitnya menghitam karena kondisi di sekitar perumahan ini yang panas karena sangat minim pepohonan. Hilang rasa capek gw yang sebenarnya kurang istirahat seminggu ini ngeliat matanya yang mulai mengecil dengan kantung mata mulai menggantung karena seringkali menangis (dari adek gw, gw jadi tahu kalo nyokap sering bangun malem n sholat tahajud buat ngedoain semua anak2nya..). Mencium kedua tangannya, gw ampir menitikkan air mata. Hampir. Karena gw nggak mau bikin dia sedih. Makanya gw simpen kesedihan gw dalem hati dan gw banyak cerita n ketawa2.

Rasanya, sebulan jadi begitu lama. Sebulan gw mengabaikan orang tua yang udah nggak punya daya ini di rumahnya, ditemenin adek gw cewek dan seorang anak angkat yg gw asuh buat nemenin beliau. Sebulan gw cuma telp beliau bbrp kali.. Duuh, kuwalat banget gw. Padahal, gw beruntung masih bisa memiliki seorang Ibu dengan siapa gw bisa memberikan kasih sayang, dan merasakan kehangatan beliau. Ngga tahu kenapa, tapi di depan beliau, rasanya kok gw spt kangen ngerasain jadi anak kecil. God, I miss my mom. Hehehehe... kek anak kecil banget.

Guys, buat loe yang masih punya orang tua lengkap, manfaatin deh waktu kalian sebaik-baiknya. Share with your mom n dad everything. Kadang kita menganggap kalo cerita ke orang tua nggak ada manfaat apa2, terutama persoalan yang kita hadapi, karena kita menganggap orang tua udah nggak bisa apa2.. It is completely wrong! Ternyata bercerita ke orang tua (terutama ke mrk yang udah paruh baya) itu membantu mereka mengurangi beban psikologis dari apa yg sering kita sebut 'post power syndrome'. Bercerita ke mereka hakekatnya kita menghargai mereka dan memberikan mereka kesan bhw mereka masih memiliki arti.

Setiap orang tua, gw rasa di masa tua mereka, yang mereka harapkan dari anak-anaknya adalah perasaan dihargai dan masih memiliki arti bagi anak2nya. Mungkin mrk memang udah nggak bisa lagi memberikan kita dalam bentuk materi. Tapi 'rasa ke-orang-tua-an' mereka itu yang bisa menenangkan mereka sendiri dan dilain pihak memberikan ketentraman pada diri kita sendiri, ketika kita menemukan sisi kekanak-kanakan kita di hadapan mereka.

Well, minggu yang melelahkan, ternyata pada akhirnya gw akhiri dengan sesuatu yang membuat gw bahagia lahir batin... God, please do protect my mommy.. and give her your Bless :)

3 comments:

dahlia said...

komen buat hari JUMAT....

hehehehe ternyata gw emang setan is the best...
elo ajah, jadi batal kuliah
kekekekekek

tapi catet yah, masak pertama ketemuan ama RAMZ, dah gebuk gw duluan.

waaah klo itu bukan gw, mampus loh..

hihihihihihi

komen buat hari sabtu,

pertama iyalah, gw kan usianya baru 21 tahun....masak sama kayak nyokap elo seh.


trus setujuuu , kata ramz, oleh karna itulah ramz, gw lom laku laku.

abis ntra, klo gw merid, kan emakgw ama sapa dong.

hihihihihi sedikit membela ke-JOMBLO-an gw


eh jangan lupa ntar pulang kerja kita KOPDAR lagi di IBIS tamani...c u

dahlia said...

komen di ralat, tadi komen buat minggu deng...hehehehe

eh ramz, klo mo ambil potoh pas karoke, ada di blognya aris tuh

Ramz said...

@ dahlia:

bukan.. kamu bukan setan. kamu cuma makhluk yang memiliki kharisma tinggi bahkan lebih tinggi dari Romy Rafael. Apalagi suara elo kalo di telp.. bikin gw cuma bisa bilang.. iya.. iya.. yayaya. hehehehe.

sip lah!